Sejarah dan Profil

pusat-300x220[1]PT BPR Syariah Harta Insan Karimah Bekasi atau lebih dikenal dengan HIK Bekasi, merupakan salah satu BPRS terkemuka di Kota Bekasi, mulai beroperasi sejak tanggal 15 Mei 2005, melalui akuisisi dan perubahan nama dari PT BPRS Baituniaga Insani di Bekasi. Saat ini HIK Bekasi telah memiliki 8 (delapan) kantor layanan, yaitu Kantor Pusat Bekasi, Cabang Jakarta Pusat, Cabang Karawang, Kas Bantargebang, Kas Cilincing-Jakarta Utara, Kas Pondok Ungu-Bekasi, Kas Cibubur dan Kas Cikampek.

Kami juga merupakan bagian dari Grup Harta Insan Karimah (Grup HIK), sebuah grup yang solid, terus berkembang, dan telah berdiri sejak 22 tahun yang lalu dengan total Asset + Rp1,18 Triliun atau + 18 % dari pangsa pasar BPRS nasional, dengan total nasabah per Desember 2014 lebih dari 35.000 orang, dan memiliki kantor layanan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Makassar dan Surakarta

Asset BPRS HIK Bekasi per Desember 2014 mencapai Rp154 Milyar, dengan jumlah nasabah mencapai 8.000 orang. Di tahun ketiga kehadirannya, BPRS HIK Bekasi memperoleh penghargaan “BSM SMME Award 2008” Kategori Bank Perkreditan Rakyat Syariah. BPRS HIK Bekasi juga merupakan anggota dan pengurus ASBISINDO wilayah JABODETABEK dan Bank Peserta Penjamin LPS.

Pada tahun 2013 dan tahun 2014, BPRS HIK Bekasi juga mendapat penghargaan dengan predikat kinerja keuangan “Sangat Bagus” kategori BPRS dengan asset diatas Rp50 Milyar dari Majalah Infobank atas kinerja keuangan tahun 2012, dan tahun 2013.

Pertumbuhan Pendapatab, Biaya, dan laba Bersih
Pertumbuhan Pendapatan, Biaya, dan laba Bersih
Pertumbuhan FDR, BOPO, dan Cash Ratio
Pertumbuhan FDR, BOPO, Cash Ratio, dan NPF
Pertumbuhan ROA, ROE, Dividen, dan
Pertumbuhan ROA, ROE, Dividen, dan CAR